Bali,Tempat yang Selalu Ngangenin !!!

Inilah daftar dan rekomendasi tempat wisata baru di Bali yang paling bagus dan hits. Dari mulai wisata pantai, alam, museum, tempat hunting foto, wisata edukasi, waterboom, sampai wahana permainan anak dan keluarga ada semua disini. Pulau Bali memang selalu menawarkan tempat wisata baru yang menarik dan asik untuk dikunjungi.
Siapa seh yang tak kenal Bali? Keindahan laut dan alamnya selalu membuat wisatawan jatuh hati dan ingin kembali datang ke pulau ini. Fasilitas dan akomodasi di Bali sangatlah lengkap, dari mulai hotel/penginapan, tempat makan, pusat belanja, sampai bandara dan alat transportasi lainnya pun tersedia dengan baik. Tak heran jika Pulau Dewata ini menjadi tujuan destinasi wisata favorit di Indonesia
Nah, dari sekian objek wisata menarik di Bali, tentunya sebagian besar sudah sering Anda kunjungi bukan? Mungkin Anda akan merasa bosan jika mengunjungi tempat wisata yang itu-itu saja. Untuk menghindari kejemuan tersebut, cobain deh beberapa tempat wisata baru di Bali yang lagi hits akhir-akhir ini. Dijamin seru dan asik lho.
berikut ini lengkap dengan nama, lokasi,/alamat, ilustrasi, dan harga tiket masuk-nya. Beberapa tempat wisata anti mainstream di Bali yang belum terjamah dan jarang dikunjungi juga saya masukan dalam list ini. Sayang banget kalau tempat liburan yang lagi naik daun ini dilewatkan begitu saja.

Daftar Tempat Wisata Di Bali Terbaru Yang Paling Bagus Dan Hits

1. Upside Down World



Inilah tempat wisata di Bali terbaru yang paling keren dan unik untuk selfie (baca : narsis). Namanya Upside Down World yang terletak di Jalan Bypass Ngurah Rai Nomor 726 Pemogan, Denpasar, Bali, Indonesia. Tempat kece  ini menyajikan sensasi seperti di luar angkasa. Serba terbalik!
Begitu masuk, wisatawan akan merasakan suasana berada di ruangan terbalik. Setiap ruangan didesain terbalik, lengkap dari semua furnitur maupun dekorasi yang ada di ruangan tersebut. Setelah membayar tiket masuk, Anda bisa melepas alas sepatu dan menaruhnya di loker. Seorang guest assistance akan menemani untuk mengunjungi dan melihat apa saja yang dihadirkan Upside Down World Bali ini.
Upside Down World Bali hadir dalam bentuk rumah lengkap dengan segala ruangannya seperti living room, tungku perapian, master bed room, kids room, ruangan 3D, dapur, dining room, bathroom, laundry, ruangan berkonsep Bali, dan garden. Mirip dengan sebuah rumah, bedanya tentu saja suasananya yang serba terbalik.



Setiap ruangan menampilkan sisi dekorasi yang ciamik dan cantik. Yang paling membuat pengunjung terkesima adalah furnitur yang dipakai merupakan barang asli, bukan imitasi dari benda berbahan plastik. Mulai televisi, meja, kursi, tempat tidur yang lengkap dengan bantal beserta selimutnya, lemari, kompor, wastafel, bahkan kulkas pun ditempel pada langit-langit dengan posisi terbalik.
Berapakah harga tiket masuk Upside Down World Bali? Untuk narsis dan menikmati aneka suasana terbalik disini, Anda dikenakan tiket masuk sebesar Rp. 100.000,- (dewasa) dan Rp. 50.000,- (anak-anak). Jam buka sekitar pukul 09.00 – 20.00 WIB.
Lokasi Dan Alamat : Jalan Bypass Ngurah Rai Nomor 726 Pemogan, Denpasar, Bali, Indonesia

Harga Tiket Masuk : Rp. 100.000,- (dewasa) dan Rp. 50.000,- (anak-anak)

2. Air Terjun Aling-Aling




Bagi sobat traveler bisa berkunjung ke air terjun Aling-Aling. Lokasinya berada di Jl. Raya Desa Sambangan, Sambangan, Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali.
Air terjun yang mempunyai ketinggian sekitar 35 m ini terbilang unik karena dari puncaknya air jatuh terpecah menjadi dua terjunan yang berdampingan. Air terjun yang sebelah kanan memiliki debit yang lebih besar dibandingkan yang sebelah kirinya.
Tebing-tebing tinggi dengan pepohonan yang rimbun disekililingnya menambah kecantikan air terjun Aling-Aling. Di bawah air terjun ini terdapat cekungan kolam yang cukup dalam sekitar 4 m. Kolam ini dapat digunakan untuk berendam dan berenang. Namun Anda wajib hati-hati!
Harga tiket masuk ke air terjun Aling-Aling nampaknya belum ada tarif resmi, hanya sekedar iuran sukarela. Ketika Anda berkunjung kesini, jangan sampai melewatkan untuk berfoto dengan latar air terjun yang cantik dan indah.
Lokasi dan Alamat : Jl. Raya Desa Sambangan, Sambangan, Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali

Harga Tiket Masuk : Iuran Sukarela

3. Museum Geopark Batur


Tempat wisata di Bali terbaru yang terletak di kawasan Gunung Batur ini dapat ditempuh selama 2 jamperjalanan dari Kuta. Jam buka Senin-Kamis pukul 08.00-16.00 WITA, Jumat tutup, dan Sabtu-Minggu pukul 08.00-14.00 WITA. Harga tiket masuk Museum Geopark Batur saat grand opening gratis, tapi untuk kedepannya nunggu update info selanjutnya.
Saat pertama kali masuk, pengunjung akan disambut lebarnya ‘miniatur’ Gunung Batur. Anda juga bisa menyaksikan representasi sejarah alam dan kebudayaan di Batur. Bagi wisatawan yang sudah selesai menyaksikan sejarah alam dan kebudayaan di Museum Batur, bisa menyaksikan langsung keindahan alam geopark Batur yang dikelilingi bebatuan, pasir, danau, dan udara yang sejuk.
Lokasi Dan Alamat : Kawasan Gunung Batur

Harga Tiket Masuk : –


4. Pantai Batu Belig




Ini dia pantai baru di Bali yang lagi hits dikalangan wisatawan untuk melihat sunset, namanya Pantai Batu Belig. Pantai ini memang belum sepopuler Pantai Kuta, namun justru itulah yang menjadi keunggulannya. Anda bisa menikmati sunset dengan penuh ketenangan dan rasa nyaman.
Pantai Batu Belig sendiri memiliki kontur yang landai. Bibir pantainya hampir sejajar dengan jalan raya. Namun tenang saja, garis pasang surutnya lumayan jauh, jadi cukup aman untuk traveler. Pasirnya juga lembut dan empuk sehingga nyaman untuk dipakai berjalan kaki dan main pasir.
Menikmati momen golden sunset yang romantis di Batu Belig memang paling cocok dilakukan bersama pasangan (istri). Anda bisa menikmati momen sunset di Batu Belig dari tepi pantai, atau dari beberapa restoran dan kafe yang bertebaran di sepanjang jalan. Duduk-duduk saja di kursi berpayung yang telah disediakan dan nikmatilah momen sunset tenggelam yang romantis bersama pasangan. Dunia serasa milik berdua saja!
Lokasi Dan Alamat : Jl Pantai Batu Belig, Seminyak, Bali

Harga Tiket Masuk : –

5. Air Terjun Kanto Lampo




Selain pantai, Bali juga punya air terjun yang sangat indah menawan. Salah satu tempat wisata air terjun di Bali terbaru yang lagi hits adalah Air Terjun Kanto Lampo. Air terjun ini terletak di Banjar Kelod Kangin, Kelurahan Beng, Kabupaten Gianyar, Bali atau berjarak sekitar 30 kilometer dari pusat Kota Denpasar.
Keistimewaan tempat wisata di Bali terbaru yang satu ini adalah adanya bebatuan hitam yang tersusun acak. Hal ini menyebabkan air yang jatuh menghantam bebatuan hitam tersebut menghasilkan cipratan air dari segala sisi sehingga menghasilkan keindahan yang sangat mempesona.
Suasananya juga masih asri dan sejuk dengan dikelilingi hutan alami. Airnya masih jernih dan bersih, cocok sebagai tempat melepas penat. Aktivitas yang tak boleh anda lewatkan disini tentu saja berfoto dengan latar air terjun Kanto Lampo. Spotnya sangat instagramable banget, apalagi jika sambil basah-basahan dibawah guyuran air terjun. Sempurna banget deh.
Fasilitas yang ada di objek wisata baru ini terbilang cukup memadai. Di dekat tangga, terdapat ruang ganti sederhana bagi pengunjung wanita dan pria. Dalam ruang ganti terdapat bak berisi air yang berasal dari sumber mata air. Parkir yang disediakan cukup luas sehingga pengunjung yang membawa kendaraan roda empat bisa dengan mudah memarkirkan kendaraannya.
Di dekat area parkir, terdapat pedagang yang menjual minuman dan makanan ringan. Beberapa pemuda berjaga di sebuah bale sederhana untuk membantu atau memberikan informasi kepada pengunjung. Harga tiket masuk ke objek wisata alam ini sebesar Rp 5.000,- saja. Murah meriah banget bukan?
Lokasi Dan Alamat : Banjar Kelod Kangin, Kelurahan Beng, Kabupaten Gianyar, Bali

Harga Tiket Masuk : Rp. 5.000,-

6. Bukit Belong, Gunaksa, Klungkung, Bali



Pulau Bali memang identik dengan keindahan pantai pasir putihnya yang eksotis. Namun, siapa sangka ternyata pulau ini juga punya pesona alam perbukitan nan hijau yang begitu menawan. Salah satunya adalah Bukit Belong yang berada di Jalan Raya Gunaksa, Gunaksa, Dawan, Klungkung, Bali.
Begitu sampai di puncak Bukit Belong, Anda akan disuguhi pemandangan petak-petak sawah membentang. Rerumputan yang tinggi di bukit hijau berpadu sempurna dengan langit biru beserta awan putih. Siapkan kamera Anda untuk mengabadikan landscape alam terindah di Pulau Bali ini.
Rute perjalanan yang bisa ditempuh yaitu menuju Karangasem melalui Jalan Bypass Ida Bagus Mantra, Anda akan melewati area Bukit Belong Gunaksa dan Kusamba Klungkung. Desa Bukit Belong berada persis di sekitar situ. Untuk sampai ke puncak, tentu saja diperlukan sedikit usaha, Anda harus berjalan mendaki setidaknya 150 meter.
Lokasi dan Alamat : Jalan Raya Gunaksa, Gunaksa, Dawan, Klungkung, Bali.

Harga Tiket Masuk : –

7. Secret Garden Ambengan



Desa Ambengan terletak di Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali yang jaraknya sekitar 5 km dari Kota Singaraja. Desa Wisata ini mempunyai sejumlah keindahan alam yang sayang bila dilewatkan begitu saja, dari mulai air terjun, kolam alami, hingga terasering.
Nah, salah satu spot wisata yang bagus dan keren buat foto disini adalah Secret Garden Ambengan. Info ini saya dapatkan dari instagram, ada beberapa traveler yang mengunggah foto dengan hastag Secret Garden Ambengan. Airnya yang berwarna kebiru-biruan atau hijau tosca membuat tempat ini semakin indah.
Selain Secret Garden, Anda juga bisa mengunjungi air terjun Jembong yang tak kalah eksotis. Untuk harga tiket masuknya, sementara ini belum bisa saya sampaikan. Mungkin gratis, hehe atau iuran sukarela. Bagi Anda yang punya informasinya, bisa menambahkan melalui kolom komentar.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

OMAH KAYU Batu Malang – Penginapan Kayu di atas Pohon

INI DIA WISATA YANG PAPUA PUNYA