Tempat Wisata Menarik di Malang

Apa yang terpikirkan oleh Anda saat mendengar kata Malang? Sejuk? Benar. Malang berada di daerah pegunungan, sehingga membuat udaranya relatif sejuk dan menjadikannya salah satu tempat tujuan wisata terfavorit di Jawa Timur. Apel? Benar. Buah ini telah menjadi ikon kabupaten ini. Apel bisa dengan mudah Anda temui di sini, mulai dari pekarangan pribadi milik warga setempat, sampai dengan perkebunan dan agrowisata besar.


Berikut beberapa wisata di Kota Malang yang perlu banget kalian cobain, 

Bersepeda di udara di Coban Rais

Salah satu hal terkeren yang bisa dilakukan di Malang adalah mengayuh sepeda di udara sembari mengagumi keindahan panorama bukit yang menawan sekitar air terjun Coban Rais.




Terletak sekitar 16 km dari Malang, Coban Rais merupakan air terjun setinggi 20 meter yang mengalir melalui perbukitan hijau yang dipenuhi semak belukar. Tak hanya pemandangannya yang menyenangkan mata ini, tetapi juga gerbang masuk menuju air terjun yang tidak boleh dilewatkan terutama bagi para penggemar foto.




Kayuhlah sepeda di udara atau berpose di gardu pandang kayu berbentuk hati yang menghadap ke arah nelantara dan berfotolah sebanyak mungkin! Di sini juga terdapat sebuah kebun bunga yang letaknya hanya beberapa kilometer.



Jawa Timur Park


jawa-timur-park
by instagram @agnasta
Rasanya kurang bila wisata Malang Batu tanpa mengunjungi tempat yang satu ini. Ya, Jawa Timur Park menjadi salah satu tempat wisata kebanggaan Malang yang memang wjaib dikunjungi. Selain terdapat area taman bermain dengan aneka wahana menarik yang sayang bila dilewatkan, kolam renang dengan ukuran yang luas, tempat ini juga memiliki sebuah museum hewan dengan desain bangunan layaknya di film ‘Night at Museum’. Sambil mempelajari tentang hewan, Anda juga dapat berfoto-foto di sini.

Masjid Tibang

Dalam sebuah paket wisata Batu Malang biasanya memasukan Masjid Tibang sebagai bagian dari obejek wisata di Batu Malangkhususnya yang ingin wisata religi. Masjid Tibang memang dalam beberapa tahun terakhir menyita perhatian para wisatawan. Masjid ini menjadi bagian dalam sebuah pesantren bernama Pondok Pesantren Salafiah Bihaaru Bahri Asali Fadlaari Rahmah. Namanya memang sangat panjang dan menjadi salah satu keunikannya. Desain bangunannya juga unik di mana mencampurkan budaya China, Timur Tengah, dan Modern. Selain itu yang membuat masjid ini semakin populer karena mitos yang dibuat oleh warga sekitar.

Museum Angkut

museum-angkut
by instagram @shofienuzilha
Wisata di Batu Malang populer dan wajib dikunjungi berikutnya ialah Museum Angkut. Berbeda dengan museum kebanyakan yang menghadirkan benda-benda bersejarah, wisata Batu Malang Museum Angkut menghadirkan mobil-mobil antik dan juga ruangan-ruangan dengan tema kota-kota klasih di dunia. Wisata Kota Batu ini memang pas sebagai tempat wisata untuk berfoto-foto. Apa lagi kini memang sedang musimnya mengunggah foto dengan setting unik di media sosial. Maka dari itu museum ini juga tidak pernah sepi akan pengunjung khususnya pengunjung remaja dan dewasa muda.

Eco Green Park

eco-green-park
by instagram @dedeedogawa
Ingin wisata yang berhubungan dengan alam tetapi dengan santai sambil membawa keluarga? Eco Green Park dapat Anda pilih. Wisata Batu Malang Jawa Timur ini memang sangat cocok sebagai area rekreasi keluarga khususnya untuk anak-anak. Wahana-wahana yang paling diincar wisatawan saat mengunjungi tempat ini di yaitu Jungle Adventure. Jungle Adventure ialah waha tempat wisata di Batu yang leboh cocok untuk anak-anak. Wahana ini membuat anak-anak menjadi lebih aktif dengan membantu mencari para pemburu di hutan dan menembaknya. Selain itu terdapat juiga wahana lainnya seperti Eco Science Center, Geology Science Center, Music Plaza, Dome Multimedia, dan lainnya. Ini memang menjadi objek wisata edukasi baagi anak-anak.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

OMAH KAYU Batu Malang – Penginapan Kayu di atas Pohon

INI DIA WISATA YANG PAPUA PUNYA